Kesenian Tambaknegara Di TMII Jakarta

Sebagian warga Tambaknegara Di Jakarta

Penampilan Perdana Kesenian dari Desa Tambaknegara di TMII Jakarta

22 November 2009 Direncanakan akan ditampilkan sebuah kesenian dari desa Tambaknegara yang merupakan salah satu wakil dari kabupaten Banyumas di anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Beberapa waktu yang lalu kesenian ini ditampilakan pada perlombaan gelar budaya se kabupaten Banyumas dan menjadi penampil terbaik. Oleh sebab itu bupati Banyumas Merekomendasikan untuk ditampilakan pada acara gelar budaya Kabupaten Banyumas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) anjungn Jawa Tengah.

Kesenian “ “ seperti Operet dalam kesenian moderen yang menggambarkan tentang Petani yang akan Pesta Panen Raya. Rombongan ini di komandani oleh Sarkum seorang penggiat kesenian asal desa Tambaknegara. Diharapakan bagi warga Desa Tambaknegara yang punya waktu diharapkan untuk datang ke TMII anjungan Jawa Tengah pada hari minggu tanggal 22 November 2009. untuk informasi bisa menghubungi Sdr Ristam (Iketan).

Minggu 22 November 2009, Penampilan kesenian “gondolio’ dari desa Tambaknegara kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas berlangung meriah. Diawali dengan pagelaran “Lengger” Banyumasan diterusakn dengan “ Kuda Lumping” ditutup dengan “ Gondolio”.

Gondolio

lengger Banyumasan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s