Cinta Itu…

CINTA

Cinta dalam bahasa inggris kata ini sering disebut “Love”, sebuah kata yang artinya begitu dalam dan murni. Cinta adalah sebuah rasa dalam hati yang merupakan gabungan dari beberapa rasa yang saling bertolak belakang dalam kadar tertentu, yang bila salah satu unsur lebih dominan maka akan mengakibatkan ketidakseimbangan yang menyebabkan berubahnya makna cinta.

Beberapa unsur positif yang terdapat dalam cinta antara lain kasih-sayang, suka, rasa memiliki, pengabdian, keperdulian, harapan, kerelaan berkorban dan ketaatan pada aturan. sementara unsur negatif yang harus dijaga kadarnya antara lain nafsu, pamer(sensasi), cemburu, sexsual dan kebodohan.

Bila sanggup mengolah beberapa rasa tersebut diatas dengan baik barulah didapatkan cinta yang murni yang menenangkan kalbu, mungkin bila unsur positif yang dominan masih bisa kita rasakan arti cinta, tetapi bila unsur-unusr negatif yang dominan maka hasilnya dapat kita lihat seperti dalam berita-berita Kriminal yang berahir dengan kepahitan atau lebih dalam lagi penderitaan dan penyesalan tiada berujung.

Di era millennium ini yang katanya moderen, bagian cinta yang sering ditampilakan dalam media hiburan adalah unsur-unsur negatifnya, akibatnya generasi sekarang yang disebut dengan generasi X ini hanya memahami “cinta” yang tidak sempurna, tidak pake aturan yang menimbulkan masalah-masalah bukan hanya kepada “ penganut cinta ala gen X” ini saja, tapi juga lingkungan secara keseluruhan yang berakibatnya rusaknya tatanan “Peradaban Manusia”.

Alloh yang menciptakan alam raya dan manusia, tentu bila kita ingin selamat dalam urusn cinta dan urusan dunia lainya tentu hanya dengan mengikuti petunjuk-Nya lah (melalui kitab suci dan rosul/utusan-Nya) kita bisa selamat.

Bila sudah terlanjur tercebur dalam lumur dosa akibat melawan aturan-aturan-Nya, sebelum ajal menjemput masih ada cara selamat yaitu dengan “Taubat” yang sebenar-benarnya taubat.

Selamat menikmati cinta.

Arto + Rosmina

Arto + Rosmina

Komentar & Kritik via e-mail ke : arto9001@yahoo.com

2 Balasan ke Cinta Itu…

  1. kusno sudarwadi berkata:

    cinta itu rumit,cinta yg sungguh2 timbul dari hati yg terdalam.dan cinta yg sesungguhnya itu mengakibatkan rasa ingin menjaga,mengayomi dan membuat dia nyaman.senang bila melihat ia tersenyum gmbira.sayang mas cinta pertamaku bertepuk sebelah tangan.ngantek saiki durung nemu maning.hehehehehehehehehe.dan satu lagi cinta pertama itu susah bgt di lupakan.hidup pejantan tangguh

    • arto9001 berkata:

      setuju…, tapi inget ya Alloh itu selalu memberikan yang terbaik buat kita, kalau kita merasa yang terbaik tak jadi milik kita mungkin suatu hari kita akan sadar bahwa perasaan kita yang dulu itu salah. sementara sabar, diluar sana masih segudang wanita baik, dan cantik pilihlah jangan menutup mata untuk yang lain, oke

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s