Prisma2

PRISMA
Perkumpulan Remaja Islam Nurul Karomah merupakan kepajangan dari Prisma, yang didirikan di Bekasi.

PRISMA ULANG TAHUN
Agustus 2009 ini Prisma juga berulang tahun yang ke , ya masih kanak-kanak memang umurnya, tapi bukan berarti masih manja sifatnya.

Kepengurusan Prisma Periode Agustus 2009 sampai dengan Juli 2010 telah terbentuk, diawali dengan pemilihan Ketua dan Wakil ketua pada hari minggu tanggal 05 Juli 2009 yang diadakan di Bekasi Timur saat pertemuan Prisma ditempat saudara Riyanto/Ani, dengan metode satu orang satu suara dari yang hadir, terpilih menjadi Ketua lagi saudara Tasum dan Wakil Ketua Saudara Wito.

Pada pertemuan Prisma di tempat saudara Kadun/Katik, Tanggal 02 Agustus 2009 yang bertepatan dengan hari Jadi Prisma yang ke , diumumkan susunan pengurus oleh ketua Prisma Saudara Tasum dengan susunan pengurus sebagai berikut :

DAFTAR PENGURUS PRISMA 2009- 2010

Ketua : Tasum

Wakil Ketua : Wito

Sekertaris :
1. Riyanto
2. Teguh

Bendahara :
1. Magi
2. Suhito

R & D :
1. Muji
2. Arto

Humas :
1. Kadun
2. Sidin/Enggong

Tehnical Support :
1. Doni Mubarok
2. Budi Sutiono
3. Ibu. Yeni

Sejarah Prisma

Silaturrahmi merupakan kata yang menyebabkan berdirinya PRISMA, Dimulai pada tahun 1999, seorang pemuda dari Bonjok Wetan desa Tambaknegara yang bernama Muji Supriadi menghubungi rekan-rekan sekampungnya yang sama-sama kerja diperantauan (JABOTABEK) untuk berkumpul di kosanya yang waktu itu berada didaerah Bulak Kapal kota Bekasi.

Pada pertemuan pertama itu ia menyapaikan unek-uneknya (pemikiranya) mengenai pandanganya tentang kampung halaman yang diharapkan lebih baik dan maju dimasa yang akan datang baik dari segi keagamaan maupun hal lainya. Saat itu terkumpul beberapa orang antara lain Magi, Kaswo, Kudran, Arto, Kadun, Kandar dan beberapa pemuda lainya. Waktu itu pertemuan diadakan tidak formal ya sekedar kumpul saja tetapi berjalan kontinyu setiap awal bulan. Selain unyuk mempererat jalinan silaturrahmi sesama anak Bonjok juga di adakan penggalangan dana untuk memajukan pendidikan di Bonjok Wetan khususnya pendidikan keagamaannya.

Setelah berjalan beberapa tahun, dengan bertambahnya pemuda-pemudi yang bergabung dengan pertemuan ini disepakati untuk di bentuk susunan organisasi walaupun masih tanpa nama.

Wito, Kuswati, Tasum, Wardino, Suhito, Dedi, Kasto, Leli F, Tukini,ibu Darinah dan beberapa nama lainya menjadi angkatan ke-2 yang bergabung dengan perkumpulan ini. Beberapa bulan kemudian disepakati untuk memberi nama pada organisasi pertemuan ini. Ya PRISMA nama yang disepakati digunakan untuk menamai organisasi ini.

Doni M, Budi S, Sidin(enggong), Supriyani (upi), kusno menjadi angatan ke-3 yang bergabung dengan organisasi ini, diharapkan pemuda-pemudi Bonjok Wetan yang berada disekitar Jabotabek untuk bisa bergabung dengan PRISMA ini karena semakin banyak kepala semakin banyak ide dan tentu juga semakin banyak yang bisa dilakukan.

Walaupun belum lama didirikan tetapi PRISMA telah memiliki beberapa mantan ketua, karena organisasi ini ber Re-organisasi setahun sekali, pada setiap bulan Agustus tahun berjalan. Beberapa nama yang pernah memimpin PRISMA antara lain

Wito tahun 2002 s/d 2003
Arto tahun 2003 s/d 2004
Muji S tahun 2004 s/d 2005
Arto tahun 2005 s/d 2006
Kudran tahun 2006 s/d 2007
Magi tahun 2007 s/d 2008
Tasum tahun 2008 s/d 2009
Tasum tahun 2009 s/d 2010

Pada tahun 2007 Prisma memulai melebarkan jangakauan dengan ide mengumpulan dana dari anggota dari Rp. 5000 atau Rp. 10.000 atau se-Iklasnya perbulan rutin yang di anggarkan untuk perbaikan sarana-prasarana di Bonjok Wetan.

tahun 2007 terkumpul dana Rp. 1.739.000
tahun 2008 terkumpul dana Rp. 2.071.000
tahun 2009 terkumpul dana Rp. 1.250.000 s.d bulan Juni 2009

total dana terkumpul Rp. 5.060.000

Dana diatas telah disalurkan untuk membantu pengecoran atau pengerasan gang-gang yang di Bonjok Wetan. sampai Juli 2009 telah telah dikerjakan pengerasan jalan di gang Sidadadi yang terletak di RT 05 (Bpk. Suhedi ) yang tembus ke RT 04. (Bpk. Taswan). Masing-masing RT dibantu Rp. 2.500.000 per pekerjanaan.

Sebenarnya Prisma dalam mengadakan pengumpulan dana ini bekerjasama sengan organisasi IKETAN, tetapi dana yang di Iketan dipegang oleh anggota Iketan dana yang terkumpul di IKETAN sampai dengan Desember 2008 sebesar Rp. 2.570.000 dan sampai Agustus 2009 dana yang di sana belum digunakan. RT anda belum ? ayo ajukan Proposal anda ke PRISMA atau IKETAN masih ada kesempatan Loh…

Apa anda warga Bonjok Wetan ? ingin melihat Bonjok maju ? bergabunglah dengan program ini, caranya : kunjungi pertemuan Prisma atau Iketan yang diadakan disetiap bulannya.

Tentang arto9001

alamat : Desa Tambaknegara kec. Rawalo Kab. Banyumas
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s